Minggu, 04 Mei 2014

PERSALINAN DAN PENJELESAN YANG SEDERHANA


PERSALINAN DAN PENJELESAN YANG SEDERHANA

Persalinan yang normal akan berlangsung melalui    beberapa tahap. Dalam dunia kedokteran tahapan proses melahirkan amatlah banyak dan sulit untuk dipahami masyarakat awam. Banyak wanita terutama calon ibu muda yang ingin tahu bagaimana berjalannya proses ini namun terkadang mereka tidak mendapatkan penjelasan yang bisa menjawab rasa penasaran mereka.


Persalinan Dalam Dunia Medis
Hal-hal yang seringkali terjadi adalah dokter memberikan penjelasan yang terlalu rumit dan ilmiah. Padahal yang diinginkan para ibu hanyalah penjelasan sederhana yang bisa menjawab rasa penasaran mereka sehingga mereka akan lebih siap menghadapi proses kelahiran. Sebenarnya banyak sekali informasi yang disediakan di media-media seperti majalah, televisi, buku, dan internet. Informasi yang disediakan juga cukup beragam dari mulai tanda-tanda kehamilan, persiapan menjelang kelahiran, tanda-tanda kelahiran, dan proses kelahiran dengan tahap-tahap yang lebih jelas. Biasanya untuk memperjelas disediakan juga gambar dan videonya. Proses persalinan dalam artikel ini disederhanakan agar lebih mudah dipahami tanpa merusak penejelasan proses yang ada dalam dunia medis.
Persalinan Dan Prosesnya
Persalinan merupakan keadaan dimana janin yang berada di rahim sudah cukup bulan akan berproses keluar melalui liang vagina ibu. Hal itu merupakan pengertian persalinan yang paling mudah dipahami. Secara umum proses ini terdiri dari tiga fase yaitu adanya kontraksi, tahap pembukaan, dan yang terakhir adalah tahap pengeluaran bayi. Namun perlu dipahami bahwa sebelum anda merasakan kontraksi bisa saja lebih dulu muncul lendir bercampur darah dari vagina karena serviks mulai membuka dan diikuti dengan pecahnya ketuban. Ini merupakan fase pembukaan awal.
Dalam kasus ini bukan berarti anda tidak melalui proses kontraksi, tetapi yang sering terjadi adalah anda tidak menyadari bahwa anda sedang mengalami kontraksi awal Dan kontraksi itu akan berlangsung sejak awal pembukaan hingga akhir proses persalinan. Hanya saja tingkat kekuatanya yang berbeda.Rasa sakit akan dimulai sejak awal terjadinya kontraksi. Dan puncak rasa sakit itu akan terjadi pada tahap transisi antara pembukaan akhir dan tahap pengeluaran. Begitulah sekiranya penjelasan sederhana saya mengenai proses persalinan.
Ringkasan: Persalinan terdiri dari 3 tahap ; Kontraksi, pembukaan, pengeluaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar